Haul ke-218 Datu Kalampayan, Supian HK Bangga Ukhuwah Islamiah Warga Kalsel Terus Terjaga | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 17 April 2024

Haul ke-218 Datu Kalampayan, Supian HK Bangga Ukhuwah Islamiah Warga Kalsel Terus Terjaga

BERITABANJARMASIN.COM - KABUPATEN BANJAR– Haul ke-218 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari bin Abdullah bin Abdur Rahman al-Banjari atau yang dikenal dengan sebutan Datu Kelampayan di Masjid Jami Tuhfaturraghibin Kampung Dalam Pagar Ulu Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar dibanjiri oleh ribuan jamaah.

Meski sebelum acara dimulai, Martapura sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan antusiasme warga masyarakat untuk hadir serta saling membantu untuk kelancaran acara.
Hal tersebut membuat takjub Ketua DPRD Kalsel, Supian HK yang ditemui usai terselenggaranya acara Haul Datu Kalampayan Senin (15/4/2024).

Supian menilai, ukhuwah islamiah warga Kalsel saat ini sangat membanggakan. Hal ini terlihat dari jemaah Haul yang saling bantu membantu untuk kelancaran acara, baik lalu lintas maupun distribusi makanan dan minuman untuk jemaah yang datang dari luar kota.

Ia juga menjelaskan sosok Datu Kelampayan merupakan ulama besar yang ada di bumi Lambung Mangkurat. Dimana ilmu dan pengetahuan beliau merupakan anugerah bagi warga masyarakat Kalsel dan diharapkan diamalkan hingga saat ini dan seterusnya. (Adv)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner